Kopi Keliling Volume 7

Hola, folks! happy fool's day x)

Untuk yang post ini (juga post-post yang tidak terkait kelas menulis kreatif atau karena saya ingin saja), aku akan pakai bahasa Indonesia. Karena ternyata aku belum bisa menulis dengan berbahasa Indonesia yang baik dan benar. 

By the way, sudah pada tahu belum kalau sekarang aku tinggal di Jogja? Sudah pada tahu juga belum kalau kota ini emang enggak ada matinya? Kamu harus tahu :)
Jogja itu gudangnya anak kreatif, selain Bandung tentu saja, yang rajin banget mempersembahkan karya mereka untuk memperkaya bukti kretifitas anak bangsa. Disini kamu bakal gampang banget nemuin acara-acara bertema budaya, seni hingga ekonomi kreatif.   

Nah, setelah tanggal 31 Maret dan 3 April, rencananya aku bakal dateng ke acara Kopi Keliling Volume 7 yang diadain di Kedai Kebun Forum mulai tanggal 6 April 2013.  


Kopi Keliling adalah sebuah gerakan yang mengkomunikasikan seni dan kreatifitas ke masyarakat luas dengan harapan dapat memicu gairah untuk berkarya. For more info about them, hit here

Project terbaru mereka, Kopi Keliling Volume 7, yang khusus diadain di Jogja nawarin konsep acara yang fresh banget. Disana nanti akan ada Pasar Kutu, talkshow dan demo kopi dan yang lebih seru, segala pentas panggung yang berhubungan dengan kopi! Seru banget kan?
Eh bentar, Pasar Kutu? o.O

Hahaha, gotcha! Sisihin uang sakumu mulai dari sekrang karena Pasar Kutu garapan mba Ria dari Papermoon Puppet Theatre ini menjajakan barang-barang art and crafts yang unik juga vintage. Huaaaaaaaa banget, kan?

Oiyah, nih bocoran siapa aja yang akan tampil di "Kopi On Stage":

Ragil, Ambon Vito & Ryan 

Band yang satu ini akan nampilin lagu yang liriknya akan banyak bercerita bagaimana kopi punya khasiat yang tidak disangka-sangka, yaitu bisa meredakan penyakit darah rendah, oleh salah satu personelnya, ambon vito. Tentunya lirik akan mengalir seperti bercerita dengan sedikit bahasa kiasan hasil pencarian mereka berdua.

Ficky Sanjaya 

Membawakan pentas pantomim

Endah SR

Endah SR dan adiknya Doni Agung Setiawan, akan membawakan sebuah kolaborasi pembacaan naskah fiksi mini/prosa liris dengan suara petikan gitar yang bercerita tentang ritual sore hari seorang kakek yang membuat kopi dengan cara yang unik.

Bad Cellists 

Gimana jadinya ketika kopi dan cello bergabung menjadi satu?

Yuni Bening 

Pentas tari yang sangat personal. Menceritakan tentang sebuah ingatan masa kecil di rumah yang mempunyai kecintaan besar terhadap kopi.

Kubah x  Emosi Jiwa

Sebuah eksplorasi bunyi-bunyian tentang perjalanan panjang kopi sejak ditemukan pertama kali di Ethiopia.

Papermoon Puppet Theatre

Pementasan teater boneka yang akan dibawakan oleh Anton Fajri, Beni Sanjaya dan Wulang Sunu ini akan bercerita tentang seorang pembuat kopi.

RockJa String Quintet 

Pentas string quintet yang bercerita tentang sejarah kopi.

Jono Terbakar

Acoustic performance

GEMATI

Acoustic performance


April is good month, don't you think? Don't miss this one.
Anyway, here are Kopi Keliling's official website http://kopikeliling.com/ . They've been on my read-list over a decade x)

No comments:

Post a Comment